Menyimpan Kabel Audio

Menyimpan kabel audio Anda dengan hati-hati akan membantu menjaganya dalam kondisi kerja yang baik dan memastikannya bertahan selama mungkin. Jika semua kabel dan lead Anda mudah diakses dan tertata dengan baik, maka Anda juga akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah saat membongkar dan menggunakannya lagi.

Cara termudah untuk menyimpan kabel dengan aman adalah dengan menggulungnya dengan hati-hati. Jangan melilitkannya di lengan Anda atau gulungan sementara lainnya. Pegang salah satu ujung kabel di tangan Anda dan gulung sisa kabel menjadi gulungan yang rapi namun cukup longgar.

Jangan biarkan tekukan atau kekusutan yang tajam terbentuk pada kabel Anda, karena hal ini dapat merusak pelindung di dalamnya. Kerusakan apa pun pada pelindung dapat mengurangi kualitas audio yang akan ditransmisikan oleh kabel.

Jika Anda sering perlu jual kabel nyy, terutama jika kabel tersebut sangat panjang, maka Anda harus mempelajari cara melilitkannya dengan cara yang dikenal di bawah atau plus minus. Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk menggulung kabel dengan rapi. Ini melibatkan belitan gulungan kabel alternatif ke arah yang berbeda. Loop alternatif digulung ke arah dan menjauh dari tubuh, sehingga gulungan terbentuk di atas dan di bawah satu sama lain. Menggulung kabel dengan cara ini akan menetralkan tekanan yang diberikan padanya saat digulung, dan juga akan membuatnya lebih mudah untuk dilepaskan kembali.

Dengan memegang salah satu ujung kabel yang dililitkan, kabel dapat dilempar keluar melintasi tanah dengan satu gerakan cepat. Ini akan menghemat banyak waktu dan tenaga jika Anda sering memasang kabel sendiri.

Setiap gulungan kabel harus disatukan dengan pengikat kabel untuk mencegahnya terlepas dan berakhir kusut meskipun Anda sudah berhati-hati dalam mengemasnya.

Setelah Anda memiliki gulungan kabel yang rapi, Anda harus menyimpannya di tempat yang aman. Anda mungkin ingin menempatkan setiap gelung dalam kotak terpisah atau kantong plastik kunci zip, atau menggantungnya di pengait. Akan berguna untuk mengatur kabel yang disimpan sedemikian rupa sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan kabel yang Anda cari. Wadah harus diberi label dengan jelas, dan akan sangat membantu untuk memesan kabel Anda sesuai dengan jenis dan panjangnya. Beberapa orang suka menggunakan kabel berkode warna, dengan masing-masing warna menunjukkan panjang kabel tertentu.

Daripada menggulung kabel Anda, Anda dapat menggunakan gulungan kabel. Ini akan paling efektif jika Anda memiliki banyak kabel yang berbeda dan Anda cenderung melepas dan menggunakan semuanya pada saat yang bersamaan. Saat Anda ingin menyimpan kabel Anda, semuanya akan dililitkan di sekitar gulungan, dengan setiap kabel terhubung ke kabel yang ada sebelum dan sesudahnya. Biasanya merupakan ide bagus untuk menambahkan kabel ke spul secara sistematis, misalnya mengelompokkannya berdasarkan panjangnya, untuk mempermudah pencarian kabel yang tepat.